Monday, November 21, 2011

contoh proposal bagian dua

PROPOSAL 
PROGRAM KEMITRAAN BINA LINGKUNGAN
(PKBL)
KELOMPOK MITRA BIMANTARA I
Alamat : Blok Babakansari Ds. Babakansari – Bantarujeg – Majalengka 45464

Kata pengantar


Dalam upaya pengembangan dan peningkatan produktivitas para petani, diperlukan suatu kesiapan, baik menyangkut SDM maupun permodalan, hal ini dimaksudkan untuk mengahadapi persaingan yang semakin meningkat , yang diharapakan kedepan daya saing produksi akan semakin bertambah sehingga target hasil produksi akan tercapai sesuai harapan.

Gambaran diatas, merupakan permasalahan yang sedang dihadapi oleh para petani, sehingga diperlukan suatu gagasan dan ide kreatif yang akan mendukung pengembangan dan peningkatan produktivitas mereka.

Namun, dalam pelaksanaanya, ada beberapa kendala yang dihadapi, antara lain adalah belum adanya investor atau mitra kerja yang siap bekerjasama terutama dalam penyediaan permodalan.

Kondisi tersebut, mengharuskan para petani harus lebih aktif mencari tambahan modal, baik melalui pengoptimalan potensi yang sudah ada maupun mencoba melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Usaha tersebut, salah satunya adalah dengan mencoba mengajukan proposal permohonan kerja sama dengan PT. PUSRI bandung melalui Program Kemiteraan Bina Lingkungan (PKBL)

Kami menyadari, bahwa dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta sehingga swasembada pangan akan tercapai sesuai dengan yang diharapkan bersama.







                                                                             Majalengka, 22 november 2011
                                                                                Kelompok BIMANTARA I




lanjut ke bagian tiga,,,

No comments:

 

Popular Posts

Followers

 

About Me

Templates by simple | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger