Wednesday, July 11, 2012

"Orang Baik Akan Bertemu Orang Baik"


"Orang Baik Akan Bertemu Orang Baik"

Assalamu'alaikum Wr. Wb
ini artikel yg saya baca karya aryan_holic ..  yg cukup bagus untuk kita baca ...
silakan ,,,,,  :D

Izinkan saya menulis artikel yang sangat singkat ini ya..
Sebenernya ini curhatan sih tp yang saya tulis ini ada tentang islam sedikit..
Kemarin saya dapat panggilan kerja.. Saat disana, saya sangat tertarik dengan cerita "ORANG BAIK AKAN BERTEMU ORANG BAIK", seperti itulah kata2nya kurang lebih..
Mungkin yang ada dipikiran kita saat membaca judul itu adalah kita mendapatkan jodoh orang baik di dunia.. ya, di dunia, dunia, dan dunia..
Saya bilang, MUNGKIN benar.. kenapa saya bilang MUNGKIN??
Kita ini manusia yang gak luput dari kesalahan.. Kita ini manusia yang terlahir bebas.. Kita sendiri yang menentukan jalan jidup kita.. lebih tepatnya, kita yang memilih semua, mau dijalan yang benar atau salah, mau memilih A atau B, dan seterusnya..
Artinya, hidup itu pilihan.. ada yang salah dan yang benar..
Okeeey kita balik lagi ke "ORANG BAIK AKAN BERTEMU ORANG BAIK"..
Dari kata2 diatas ada kata "AKAN"..
Bwat saya, AKAN itu PASTI.. dan itu semua hanya punya ALLAH bukan Manusia..
Saat itu HRD bercerita klo beliau pernah mendengar cerita orang mati suri..
Diluar interview/tes pekerjaan dong, tp ini sekedar tau aja..
Ada seorang anak yang rajin beribadah, selalu berkelakuan baik sehari2nya, tiba2 meninggal dunia.. Saat rohnya meninggalkan badannya, seluruh badan dari ujung kepala sampai ujung kaki terasa dikuliti.. kenapa? saat beliau menyembelih binatang/membunuh binatang saat berqurban, dia tidak memotong sekali untuk memotongnya, namun lebih dari sekali sembelih untuk 1 binatang.. Saat rohnya naik ke atas terus keatas dan terus keatas.. Disepanjang perjalannya menuju ke atas, dia melihat ke bawah ada jutaan orang yang sedang berjalan tergopoh2.. Saat naik keatas lagi ada puluhan ribu orang sedang berjalan tergopoh2 kembali.. Saat makin naik, makin banyak orang yang berjalan tergopoh2.. Manusia dibawah sudah seperi semut.. Tau apa yang mereka katakan saat jalan tergopoh2?? Mereka meminta kepada ALLAH UNTUK SESEGERA MEMBUNYIKAN TEROMPET AKHIR ZAMAN.. Mereka sudah letih, cape berjalan bertahun2, berjuta2 tahun yang tidak tahu arahnya, tujuannya, dan ujung dari jalan itu.. Sedangkan yang berbuat baik, dengan sangat cepat sudah sampai tujuannya, apa tujuannya?? ORANG BAIK, yaitu DIRINYA.. "ORANG BAIK AKAN BERTEMU ORANG BAIK" orang aik itu adalah SISI BAIK DI DIRI KITA yang semuanya menyerupai kita.. Sama persis
Saat berada diujung, ada cahaya puutih.. Dan tau, siapa yang dibalik cahaya itu? Ayahnya yang sudah meninggal.. terlihat lebih muda.. Saat sang anak bertanya, "Ayah terlihat lebih muda?", sang ayah menjawab, "di sini, semua tidak ada yang tua nak. semua akan terlihat muda".. Saat anak menanyakan pada ayahnya bahwa dirinya sudah meninggal, sang ayah menjawab "kamu jangan meninggal terlebih dahulu, ibu dan kakakmu masih berada dijalan yang salah. Kamu kembali dan tuntun mereka kejalan yang benar, jika tidak ayah akan tetap berada disini atau kembali ke neraka"
Bisa di lihat dari kata2 diatas? Orang tua setelah pembakaran di neraka, tidak akan langsung masuk surga JIKA keluarganya masih berada dijalan yang salah.. Untuk seorang anak, kita saling mengingatkan aja, di dunia kita sering menyusahkan orang tua.. TEGA melihat di akhirat nanti?? MENYESAL klo orang tua sudah meninggal nanti??
Saya gak munafik, Jujur saya sendiri, masih sering menyusahkan orang tua, dll..
Klo berbicara soal Islam, memang susah.. Mau ini salah mau itu salah.. kita ambil contoh, kita bertamu kerumah seseorang mengucapkan salam dong pastinya.. tapi apakah kita semua tau, JIKA LEBIH DARI 3x SALAM ITU, kita masih mengucapkan salam lagi JATUHNYA AKAN HARAM/DOSA?? Sulit kan? ya namanya juga manusia, gak luput dari kesalahan hehehhe...
Maaf klo sudah mengganggu akan adanya Artikel ini, bukan maksud MENGGURUI atau apa soal Islam.. ini cuma Share aja.. kenapa? karena saya baru tau cerita ini kemarin..
Pamit undur, Wassalamu'alaikum Wr Wb

No comments:

 

Popular Posts

Followers

 

About Me

Templates by simple | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger